Pages

Senin, 14 November 2016

Tips Mudah Mengatasi Kutu Air Di Kaki Secara Alami

Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya.

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115

Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi Tips Mudah Mengatasi Kutu Air Di Kaki Secara Alami. Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut! 

Tips Mudah Mengatasi Kutu Air Di Kaki Secara Alami


Tips mudah mengatasi kutu air di kaki secara alami | Meski tergolong tidak serius, kutu air di telapak kaki tetap harus diobati agar infeksi tidak menyebar ke bagian tubuh lain atau bahkan menulari orang lain. Lalu apa sih kutu air itu dan apa faktor penyebabnya ?

Kutu air adalah infeksi menular dan dapat menyebabkan ruam, gatal-gatal, kulit pecah-pecah, mengelupas, atau nyeri pada kaki. Mengetahui penyebab dan cara mengobatinya akan sangat membantu mengatasi kutu air hingga tuntas. Kutu air merupakan infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur, maka dari itu disebut juga “tinea pedis” atau kaki atlet. Kuman jamur yang menjadi penyebabnya, secara alami memang lazim hidup di kulit kita dan biasanya tidak menyebabkan masalah. Akan tetapi terkadang, jamur ini tumbuh berlebihan dan akhirnya menyerang kulit dan menyebabkan infeksi.

Beberapa faktor yang menyebabkan jamur berkembang biak berlebih dan akhirnya menginfeksi kulit, yaitu karena jamur ini suka dengan lingkungan (kulit) yang lembab, hangat, dan pengap, maka dari itu penyakit ini sering kita jumpai pada sela-sela jari kaki. Infeksi jamur yang menyebabkan kutu air dapat menyerang siapa saja yang sering berjalan tanpa alas kaki di lantai yang basah atau lembab misalnya kamar mandi, ruang ganti atau di kolam renang.

Jika terkena kutu air, kulit akan terlihat memutih, kering, kemerahan, bersisik, lembap, pecah-pecah, gatal, sakit, dan melepuh. Kutu air bisa disembuhkan dengan salep, semprotan, gel, losion, atau krim oles antijamur yang mengandung clotrimazole, miconazole, terbinafine, dan tolnaftate selama satu hingga enam minggu. Namun, selain dengan obat berbahan kimia, kutu air di telapak kaki atau jari kaki juga bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah.

Baca juga artikel menarik lainnya | Khasiat ikan salmon bagi kesehatan

Penasaran bukan , dengan cara alami untuk mengatasi kutu air dengan mudah ? Kebetulan, dibawah ini kami sampaikan mengenai tips mudah mengatasi kutu air di kaki secara alami. Jadi bahan inilah yang mesti anda coba untuk membasmi kutu air di kaki : 

➤Larutan cuka

➮Cuci kaki hingga bersih dengan sabun dan air hangat, lalu keringkan dengan handuk. Ingat, jangan gunakan handuk tersebut untuk bagian tubuh lain guna mencegah penyebaran jamur.
➮Campur satu cangkir cuka dengan 4 cangkir air.
➮Rendam kaki dengan larutan ini dua kali sehari agar kutu air di telapak kaki segera lenyap. Terakhir, keringkan kaki dengan handuk.
➮Jangan gunakan air larutan yang sama untuk rendaman selanjutnya.
➮Jika infeksinya kutu airnya sangat kecil, Anda cukup megoleskannya dengan kapas atau kain lap yang sudah dicelupkan dalam larutan cuka apel. Tekan kain atau kapas selama beberapa menit. Lakukan dua kali sehari selama 10 sampai 30 menit.

➤Bawang putih

Bawang putih mengandung antiseptik alami yang dapat membantu mengobati kutu air di telapak kaki. Penelitian menunjukkan bahwa krim yang mengandung senyawa aktif ajoene dalam bawang putih diduga mampu mengobati kutu air. Beberapa ahli merekomendasikan untuk merendam kaki selama 30 menit dalam air yang sudah ditambahkan tiga atau empat siung bawang putih cincang. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan campuran dua siung bawang putih dan minyak zaitun secukupnya ke kulit yang terinfeksi. Jangan lupa menggunakan kapas atau cotton bud ketika mengoleskan.

➤Lemon

Asam dalam lemon mampu membunuh bakteri dan jamur pada kaki, sedangkan aroma lemon bisa membuat jari-jari kaki menjadi harum dan segar. Untuk mengobati kutu air di telapak kaki, Anda bisa mengoleskan dengan kapas campuran 60 ml air dan perasan jeruk lemon ke daerah yang terinfeksi beberapa kali sehari.

➤Garam

Larutkan satu sendok teh garam ke dalam satu cangkir air hangat. Rendam kaki Anda dalam ke dalam larutan ini selama 10-15 menit.

➤Kayu manis

Kayu manis diduga dapat menghilangkan jamur penyebab kutu air di telapak kaki. Caranya, rendam empat atau lima batang kayu manis ke dalam sekitar 3,7 liter air panas. Kemudian, rendam kaki Anda selama beberapa menit.

➤Teh hitam

Asam tannic dalam teh hitam diduga bisa membantu melawan jamur dan menyembuhkan kutu air di telapak kaki. Rendam 6 kantung teh hitam celup ke dalam satu liter air hangat. Rendam kaki Anda dalam larutan teh atau oleskan larutan teh ke kaki dengan bola kapas beberapa kali sehari. (Di kutip dari alodokter.com) 

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai tips mudah mengatasi kutu air di kaki secara alami. Jangan lupa kunjungi terus http://obatkebastangandankaki.blogspot.com/ untuk anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan karena semuanya ada dalam blogspot ini. Jadi silahkan anda simpan link berikut ini  , baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Tips Mudah Mengatasi Kutu Air Di Kaki Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar